DIKLAT ANGGOTA BARU UKM ORGANISASI SENI TEATER UMAHA TAHUN 2023-2024

 



Pada tanggal 17-19 November 2023 UKM OSTAH mengadakan Diklat yang diadakan di tempat Rere’s House Villa. Dengan membawa Tema “ Cipta Karya Cipta Karakter Cipta Rasa “. Diklat ini ditujukan kepada calon anggota baru UKM.

UKM OSTAH memiliki kegiatan rutin yang mana pada setiap tahunnya ditunjukkan kepada calon anggota baru. Tahun ini mahasiswa UMAHA angkatan 2023 yag ingin menjadi anggota baru UKM OSTAH haruslah mengikuti diklat terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan untuk  mencari kreatifitas pada calon anggota baru UKM OSTAH.

Diklat pada tanggal 17 November 2023 dimana peserta berkumpul untuk pemberangkatan menuju tempat Rere’s House Villa pada pukul 21.00 dan sampai di jam 22.00. Setelah itu peserta bersih-bersih dan beristirahat.

Pada Diklat tanggal 18 November 2023 disajikan materi-materi yang menarik tentunya dapat memberikan wawasan baru kepasa anggota baru UKM OSTAH. Beberapa Senior OSTAH UKM menyempatkan waktunya untuk ikut terjun memberikan materi-materi seputar Teater. Mas Juli membawakan materi tentang Meditasi bagaimana bersikap tenang pada saat sebelum melakukan pementasan dan juga materi Keorganisasian memberikan pengetahuan kepada calon anggota baru UKM OSTAH tentang Keorganisasian. Mas Satria yang juga memberikan materi tentang Olah Vokal dan Olah Gerak bagaimana intonasi suara dan gerak-gerak yang dilakukan pada saat pementasan. Mas Steven ikut serta memberikan materi Praktikum Kejiwaan dan Tata panggung bagaimana menjiwai karakter yang akan di perankan dan bagaimana tata panggung di setiap pementasan.

Pada Diklat Tanggal 19 November 2023 selain diberi materi Meditas, Keorganisasian, Olah Vokal, Olah Gerak, Pratikum Kejiwaan dan Tata Panggung. Materi Artistik juga  diberikan kepada calon anggota baru yang didatangkan langsung dari Senior OSTAH memiliki bakat dalam bidangnya yaitu Mbak Silvi. Selain itu dengan yang Materi Sejarah yang juga disampaikan oleh Mbak Silvi memberikan pengetahuan kepada calon anggota baru bagaimana Sejarah OSTAH. Materi pada Diklat memang menekankan kepada pandangan anggota baru agar mereka bisa memiliki pandangan apa saja yang akan dipelajari ketika di UKM OSTAH.

“Semangat dan antusias mereka bisa dilihat bagaimana mereka pada saat mengikuti diklat. Banyak dari mereka yang masi tetap bertahan sampai saat ni, setelah pengukuhan menjadi anggota UKM OSTAH”, ujar Fatimah selaku Ketua Pelaksana. Banyak anggota baru yang masih bertahan sejauh ini, karena mereka sudah berniat untuk terus melanjutkan sampai kedepannya.

Dengan demikian, UKM OSTAH dapat mewadahi bagi anggota baru untuk belajar dan mengembangkan bakat yang mungkin sudah mereka punya sejak kecil. Dan dapat menjadi keluarga kedua bagi anggota baru maupun anggota lama.



Komentar